HINDARI MENULIS NAMA PADA BAJU ANAK

Menuliskan nama anak di kaos/pakaian si buah hati merupakan hal yang menarik apalagi dengan model tulisan yang berfariatif dan berwarna-warni akan menambah keceriaan pada kaos/pakaian buah hati kita selain itu mungkin jg bertujuan memudahkan ditemukan jika terpisan ketika kita berbelanja atau hanya atau ketika di dalam mall.
Tapi tahukah anda bahwa menuliskan nama pada kaos/pakaian si kecil ternyata dapat mengundang bahaya terutama penculikan.

Psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, mengungkapkan bahwa melindungi anak memang sudah menjadi kewajiban orangtua. Pun merupakan sebuah hal yang wajar bagi orangtua untuk melakukan tindakan protektif dan preventif terhadap anak, misalnya dengan menuliskan nama anak dalam ukuran kecil beserta nomor ponsel orangtua pada bagian dalam pakaian anak.

"Nama anak sebaiknya jangan tertulis di pakaian. Sebab, kalau suatu saat anak hilang (terpisah dengan orangtua, misalnya di mal), penjahat bisa memanggil namanya. Misalkan, 'Nina kenapa bingung? Kok nangis? Sini sama tante,'" ujar Anna, yang biasa disapa Nina, ketika menjadi pembicara pada Jakarta Fashion Week 2015 akhir pekan lalu. 

Ketika anak menangis karena merasa bingung dan takut akibat terpisah dari orangtuanya, lanjut Nina, biasanya akan lebih mudah percaya kepada orang yang memanggil namanya. "Anak biasanya sangat tertarik dengan orang yang memanggil namanya," sebut dia.http://www.kompas.com/  

Oleh karena itu, dibandingkan menulis nama anak di pakaian, Nina menyarankan agar orangtua meningkatkan pengawasan terhadap anak. Selain itu, anak juga sebaiknya diberi pengertian agar tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenalnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

I Like Sexy Women 3 - (2015) 영화

Trailer RODENCIA AND THE TOOTH OF THE PRINCESS - English Subtitles (Film...

PEKERJAAN NORMALISASI KALI SELOWOGO DI JAWA TIMUR