PENYEBAB KERIPUT

Mayoritas wanita didunia sangat takut akan munculnya keriput pada wajah. Ada yang berusaha mencegahnya dengan suntik, masker, facial dan lain sebagainya. banyak diantara mereka yang melakukan treatment mahal untuk menghindarinya. Padahal, penyebab inilah yang seharusnya diperhatikan guna pencegahan.
Memang benar bahwa salah satu tanda penuaan adalah timbul garis-garis halus atau yang disebut keriput. Selain usia yang terus bertambah, keriput juga bisa disebabkan oleh karena gaya hidup yang kurang baik.


1. Kurang minum air putih
Sudah menjadi rahasia umum jka kurang mengkonsumsi air mineral/putih dapat menyebabkan keriput. Nyatanya, para ahli sudah membenarkan tentang pernyataan tersebut. Kekurangan konsumsi air dapat menimbulkan stress pada kulit. Stress kulit inilah yang kemudian membuat kulit berubah menjadi kusam dan keriput. untuk menghindarinya, minumlah air kira – kira 8 gelas dalam sehari. Selain dapat mencegah keriput, meminum air dalam jumlah yang cukup juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

2. Soda
Siapa yang mengira bahwa soda yang berasa segar jika diminum pada hari yang panas ini dapat juga memicu keriput pada kulit. Para peminum soda akan mengalami penyempitan telomeres, bagian sel DNA yang bersifat protektif, sehingga menyebabkan sel kulit mati, merusak otot lalu timbullah keriput. Kesimpulannya, semakin banyak seseorang minum soda, maka penuaan sel akan semakin cepat terjadi.
"Kerusakan juga akan terjadi jika Anda minum soda kurang dari 20 ons per hari. Peneliti menemukan bahwa meminum soda sebanyak seperdelapan ons per hari selama tiga tahun dapat menyebabkan penuaan dalam dua tahun. Jika Anda minum lebih dari itu, penuaan akan terus meningkat secara bertahap," kata Deborah Orlick Levy, ahli diet dan konsultan gizi serta kesehatan. Soda mengandung banyak gula dan memiliki efek negatif pada kulit. Ketika banyak gula di dalam peredaran darah  Anda, maka kolagen dan elastisitas kulit menurun dan menimbulkan keriput," ujar ahli kulit, Debra Jaliman MD.


3. Keriput juga muncul jika terlalu banyak terkena sinar matahari
Berjemur dibawah matahari pagi memang bagus untuk kesehatan,terutama untuk mendapatkan vitamin D yang sangat penting untuk tulang. Tapi ingat sebaiknya jangan lebih dari jam 09.00 pagi jika berjemur karena sinar matahari diatas pukul 09.00 dapat membakar kulit juga dapat menjadikan kulit menjadi keriput. Hal tersebut diakibatkan kandungan sinar matahari yang dapat menimbulkan munculnya garis – garis halus. Garis halus itulah yang lama kelamaan akan bertambah menjadi lebih tajam sehingga terbentuklah keriput.

4. Menggunakan produk kosmetik tidak tepat dapat menimbulkan keriput
Waspada pada produk kosmetik murah yang menjamur dipasar. Produk kosmetik dengan harga murah biasanya mengandung banyak kandungan berbahaya bagi kulit. Efek yang diberikan memang terbukti ampuh, namun ketika kalian berhenti memakainya kulit kalian akan berubah seperti semula. Hal ini banyak terjadi pada krim pemutih kulit. Jika kalian tetap menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang, keriput, bintik hitam, hingga penyakit kanker tidak akan bisa dihindari lagi. Setelah kulit wajah telah mati dan rusak ini akan menimbulkan keriput-keriput wajah. Untuk itulah, kalian harus jeli dalam memilih produk kosmetik yang aman bagi kesehatan.

5. Kekurangan vitamin dan mineral
Kekurangan vitamin dan mineral biasanya sering dialami oleh orang yang menjalankan program diet yang salah. Mereka dengan seenaknya menghilangkan menu – menu penuh vitamin dan mineral tanpa menghitung kebutuhan akan kandungan tersebut bagi tubuh. Akibatnya, kulit mereka akan cepat keriput dan kusam. Untuk itu, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur agar kulit dan tubuh tetap sehat.
Saran kami juga hindari begadang dan tidur larut malam, karena itu juga merupakan salah satu penyebab yang dapat menimbulkan keriput di wajah pada usia dini.

6. Kebiasaan merokok juga dapat menimbukan keriput
Sudah dapat dipastikan bahwa perokok pada umumnya akan mengalami kulit keriput pada usianya yang belum sewajarnya. Hal tersebut diakibatkan oleh jumlah darah yang beredar jumlahnya dibawah standart. Tak heran kulit para perokok akan lebih cepat berubah menjadi keriput dibandingkan yang tidak merokok. Untuk itu, sebaiknya kalian menjauhi rokok karena rokok juga tidak hanya berakibat pada munculnya kulit keriput saja melainkan juga mengakibatkan kanker dan membahayakan bagi janin.

Sesuatu yang baik akan lebih bermanfaat jika dikabarkan pada teman atau saodara.
Semoga bermanfaat


Komentar

Postingan populer dari blog ini

I Like Sexy Women 3 - (2015) 영화

Trailer RODENCIA AND THE TOOTH OF THE PRINCESS - English Subtitles (Film...

PEKERJAAN NORMALISASI KALI SELOWOGO DI JAWA TIMUR