MAKANAN YANG DAPAT MENCERDASKAN OTAK : Otak mengendalikan semua fungsi tubuh. Otak merupakan pusat dari keseluruhan tubuh. Jika otak sehat, maka akan mendorong kesehatan tubuh serta menunjang kesehatan mental. Sebaliknya, apabila otak terganggu, maka kesehatan tubuh dan mental bisa ikut terganggu. Memiliki otak yang cerdas adalah harapan setiap orang di dunia ini. Apabila otak kita dapat melakukan semua keinginan kita, maka pekerjaan dan tantangan yang kita hadapi setiap hari dapat tuntas dengan cepat pula. Untuk dapat melakukan itu semua, otak kita juga membutuhkan makanan

MAKANAN YANG DAPAT MENCERDASKAN OTAK

Otak terbagi menjadi 2 bagian, yaitu otak kanan dan otak kiri.

Fungsi otak kanan adalah sebagai berikut:
○ Perkembangan emosi (emotional quotient (EQ))
○ Hubungan antar manusia (sosialisasi)
○ Fungsi Komunikasi (perkembangan bahasa non          verbal)
○ Perkembangan intuitif Seni (menari, melukis,                menyanyi dan lain-lain)
○ Mengandalikan ekspresi manusia
○ Pusat khayalan dan kreativitas
○ Berpikir lateral dan tidak terstruktur
○ Tidak memikirkan hal-hal secara detail
○ Cara kerjanya long term memory (memory jangka         panjang)
○ Lebih ahli dalam menentukan ruang/tempat dan             warna
○ Bila terjadi kerusakan pada area otak kanan yang terganggu adalah area kemampuan visual dan         emosi.

Fungsi otak kiri adalah sebagai berikut:
○ Perkembangan Intelegensi (intelligence quotient (IQ))
○ Pusat perkembangan logika dan rasio (seperti matematika)
○ Berpikir sacara sistematis
○ Bahasa verbal
○ Berpikir linear dan terstruktur
○ Berpikir analisis dan bertahap
○ Cara berpikirnya short term memory (memory jangka pendek)
    Jika terjadi gangguan pada otak kiri, maka yang terganggu adalah fungsi berbicara, bahasa dan                 matematika.

Otak mengendalikan semua fungsi tubuh. Otak merupakan pusat dari keseluruhan tubuh. Jika otak sehat, maka akan mendorong kesehatan tubuh serta menunjang kesehatan mental. Sebaliknya, apabila otak terganggu, maka kesehatan tubuh dan mental bisa ikut terganggu. 
Memiliki otak yang cerdas adalah harapan setiap orang di dunia ini. Apabila otak kita dapat melakukan semua keinginan kita, maka pekerjaan dan tantangan yang kita hadapi setiap hari dapat tuntas dengan cepat pula. Untuk dapat melakukan itu semua, otak kita juga membutuhkan makanan atau nutrisi yang di butuhkannya. Lalu makanan apa saja yang dapat membantu mencerdaskan otak. Sebenarnya banyak sekali jenis makanan yang mudah kita dapatkan untuk menutrisi otak kita.  Makanan yang dapat mencerdaskan otak diantaranya adalah :
  1. Ikan laut. Ikan sangat baik untuk menutrisi otak kita. ikan laut mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 ini banyak terdapat di ikan salmon, tuna dan sarden.
  2. Telur. Telur yang biasa kita konsumsi juga sangat baik untuk menutris otak karena di dalam telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak. 
  3. Alpukat. Alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak. Karena buah alpukat mengandung atau kaya akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.
  4. Pisang. Pisang ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Dalam buah pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak anda.
  5. Cokelat. Cokelat ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak anda. Cokelat banyak mengandung Flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak anda.
  6. Brokoli. Brokoli juga sangat baik untuk menutrisi otak anda, karena mengandung vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak anda.
  7. Bayam. Bayam juga sangat baik untuk menutrisi otak anda. Didalam bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

I Like Sexy Women 3 - (2015) 영화

Trailer RODENCIA AND THE TOOTH OF THE PRINCESS - English Subtitles (Film...

PEKERJAAN NORMALISASI KALI SELOWOGO DI JAWA TIMUR