Selalu ingatlah yang instan itu takkan tahan lama. Sukses yang mudah itu akan mudah jatuh pula. Pondasi mental, pengetahuan, dan ketrampilan adalah modal paling penting untuk mencapai sukses.

My best friend is wise, 
Always remember that instant was not durable. Success is easy it will be easy to fall anyway. Mental foundation, knowledge, and skills are the most important capital in order to achieve success.




PONDASI SUKSES

Disuatu sore yang sejuk, duduklah seorang anak laki laki kecil berdua dengan ayahnya disebuah taman. Sedang asyik mereka ngobrol, bertanyalah anak itu kepada ayahnya.
"Ayah..aku perhatikan diseberang jalan itu dulu adalah museum, lalu mengapa sekarang tak ada lagi? dan mengapa ditutup seperti itu?", tanya anak itu.
"Benar anakku, Ayah dengar disana rencananya akan dibangun gedung yang memiliki 30 lantai", jawab sang Ayah.
"Tapi aku perhatikan sudah lebih dari 2 bulan belum terlihat gedung yang Ayah ceritakan tadi. Sebenarnya apa yang mereka sedang lakukan selama 2 bulan itu Ayah?", tanya sang anak dengan kritis.
"Pertanyaan yang bagus anakku. Ayah yakin mereka saat ini sedang membangun pondasi yang dalam, sedalam mungkin anakku. Jika rencana mereka akan dibangun gedung 30 lantai, pastinya pondasinya pun harus dalam. Agar jika nanti dibangun gedung yang menjulang tak akan mudah roboh..." jelas sang Ayah.
"Oowh begitu ya Ayah..Aku tak sabar melihat gedung setinggi itu, pasti tinggi sekali ya Ayah..", kata sang anak riang.
"Benar sayang. Sekarang Ayah tanya padamu, apa pelajaran yang bisa kamu ambil dari gedung ini?", tanya sang Ayah.
"Bobby tak tahu ayah..Apa Ayah..jelaskan pada Bobby yah..", jawab anak itu antusias.
"Baiklah, renungkan ini nak. Gedung ini sama juga dengan kita manusia. Jika kita ingin posisi yang tinggi dan bertahan lama di atas, maka hal yang paling penting adalah membangun pondasi kita. Harus kuat, kokoh, dan harus dalam! Itulah mengapa Ayah selalu marah jika Bobby merengek tak mau sekolah. Karena Bobby pun saat ini sedang membangun pondasi nak..", jelas sang Ayah.
"Ayah hanya ingin pastikan pondasimu kuat untuk menjamin kehidupanmu di masa depan bisa berada di atas dan tidak mudah jatuh. Ingat nak, semakin tinggi tempat yang ingin kau raih, pondasi yang kau butuhkan juga semakin dalam.", jelas sang Ayah.
"Bobby mengerti Ayah..Bobby akan ingat pesan Ayah ini", jawab anak itu.
Sahabatku yang bijak,
Selalu ingatlah yang instan itu takkan tahan lama. Sukses yang mudah itu akan mudah jatuh pula. Pondasi mental, pengetahuan, dan ketrampilan adalah modal paling penting untuk mencapai sukses.












Komentar

Postingan populer dari blog ini

I Like Sexy Women 3 - (2015) 영화

Trailer RODENCIA AND THE TOOTH OF THE PRINCESS - English Subtitles (Film...

PEKERJAAN NORMALISASI KALI SELOWOGO DI JAWA TIMUR